KPU DKI: Logistik Siap 100 Persen

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menyiapkan logistik untuk hari pemungutan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Logistik yang meliputi kotak suara hingga tinta ini telah terdistribusi di seluruh kecamatan dan nantinya akan disebar ke seluruh tempat pemungutan suara.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kebutuhan pemungutan dan penghitungan suara di semua sudah siap 100 persen. Hari ini kotak suara sudah berada di kecamatan seluruh DKI Jakarta dan akan didistribusikan ke kelurahan," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, di kantornya, Jakarta, Senin, 17 April 2017.

Dia mengatakan, pendistribusian logistik ini akan dikawal oleh aparat keamanan. KPU menyiapkan surat suara sesuai daftar pemilih tetap ditambah dengan 2,5 persen cadangan. Hal itu untuk mencegah adanya pemilih tambahan yang tak memiliki surat undangan memilih atau form C6.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Di tiap-tiap TPS ditambahkan dengan cadangan 2,5 persen sudah dihitung secara cermat di 13.034 TPS," ujarnya.

Sementara itu, anggota KPU DKI Betty Epsilon Idroos mengatakan putaran kedua kali ini tercatat data DPT sebanyak 7.218.820 orang. Jumlah itu bertambah 190 ribu orang, yang sebelumnya DPT putaran pertama berjumlah 7.108.589.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Penambahan ini tidak hanya adanya DPTb (daftar pemilih tambahan di putaran satu yang masuk ke dalam DPT. Tpi juga ada pemilih yang barus memasuki usia 17 tahun sampai 19 April nanti," ujarnya. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018