Hari Tenang Pilkada, Sandiaga Beri Kuliah Umum di Cengkareng

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengisi hari tenang Pilkada DKI Jakarta 2017, dengan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Bina Sarana Informatika di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Senin 17 April 2017.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Kuliah umum bertema #JadiPengusahaSebelumWisuda ini berkaitan dengan pengalaman Sandi, sapaan Sandiaga, sebagai seorang pengusaha. 

Pantauan VIVA.co.id, Sandi tiba di BSI sekitar pukul 10.30 WIB. Ia datang menggunakan mobil Nissan berwarna silver. Sandi tampak mengenakan Polo shirt berwarna oranye, celana jeans, dan sepatu pantofel berwarna cokelat muda.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Dalam kuliah itu, ia menegaskan, kepada para mahasiswa untuk giat menghasilkan suatu usaha. Lantaran, dengan menghasilkan suatu usaha akan mengurangi pengangguran, khususnya di Jakarta.

Selain itu, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini menyoroti terhambatnya pertumbuhan di Jakarta. "Problemnya ini ada pada, SMS, yakni susah melihat orang susah dan senang melihat orang susah. Itu yang mengingatkan sehingga menghambat pertumbuhan kita," kata Sandi.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandi, lantas memberikan beberapa kiat membangun jiwa wirausaha bagi mahasiswa. Di antaranya, harus ada softskill, banyaknya komunikasi, melakukan presentasi, memperluas networking, menguasai pengetahuan digital, dan tidak takut pada kegagalan.

"Dengan begitu, Jakarta ke depan akan lebih mudah, karena akan tumbuh perekonomiannya," ujar Sandi. (asp)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020