Ritual Ahok di Hari Pertama Kembali Jadi Gubernur DKI

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali aktif bertugas di Balai Kota Jakarta, setelah sekitar 1,5 bulan menjalani cuti untuk mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Seperti biasanya, selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok memiliki ritual rutin yakni selalu datang lebih pagi ke kantor. Tujuannnya menyapa dan menyelesaikan masalah warga DKI.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, pendopo Balai Kota DKI sudah ramai didatangi warga sejak pukul 06.00 WIB.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Mereka datang dengan berbagai tujuan, ada yang ingin menyampaikan keluhan tentang pelayanan, ada juga yang datang hanya untuk sekadar ingin berfoto bareng Ahok.

"Pak Ahok, mau foto Pak," kata seorang remaja wanita yang terlihat antusias melihat kedatangan Ahok, Senin, 17 April 2017.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Warga lain bernama Rico, 40 tahun, mengadukan permasalahannya kepada Ahok. Ia mengajukan izin pembangunan di Kepulauan Seribu. Namun mendapatkan kendala tak memilik sertifikat atas lahannya.

"Saya mau bangun bangunan di Pulau Seribu. Tapi enggak ada izinnya Pak," kata Rico kepada Ahok.

Menanggapi itu, Ahok pun menjelaskan, Pemprov DKI sedang membereskan permasalahan izin pengelolaan lahan di Kepulauan Seribu. Ke depan, ia menjanjikan lahan yang dimiliki warga asli akan dilengkapi sertifikat hak guna bangunan. 

"Hak milik diatas HPL. Tapi dia tidak boleh jual buat orang di luar KTP Kepulauan Seribu," kata Ahok. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, kembali memangku jabatan Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI, setelah masa cutinya berakhir pada Minggu, 16 April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya