Tawuran Warga di Dewi Sartika, Pemicunya Masalah Sepele

Ilustrasi tawuran warga.
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar

VIVA.co.id – Tawuran antar warga Cawang di Dewi Sartika, Jakarta Timur kembali pecah Minggu petang. Masalahnya sepele, lantaran saling menggunjing satu sama lain.

Gara-gara Geber Motor, Dua Kelompok Warga Terlibat Tawuran di Jakpus

Meski sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, tawuran tersebut tidak berlangsung lama yakni hanya lima menit. Tawuran yang berlangsung sore tadi yakni pukul 17.30 WIB ini segera bubar ketika polisi datang.

Menurut Komisaris Supoyo dari Kapolsek Kramat Jati, tawuran terjadi antara warga BSI Siliwangi Cililitan dengan warga gang Budi Taman Harapan memang telah menjadi langganan. Sehingga para petugas sudah mengantisipasi dan melakukan penjagaan di segala lini.

Tiga Hari Berturut-turut Tawuran Terjadi di Kramat Sentiong

"Iya tadi sempat ada tawuran antar warga tapi itu tidak berlangsung lama cuma sampai lima menit. Penyebabnya enggak jelas ya paling ledek-ledekan," ujar Supoyo saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu malam, 16 April 2017.

Dia menuturkan, warga yang melakukan tawuran hanya saling melemparkan batu saja. Sehingga tidak menyebabkan kerusakan fasilitas umum ataupun korban jiwa. Kondisi kini sudah kondusif. Para polisi telah menyiagakan personel setiap harinya terutama di malam hari untuk mencegah terjadinya tawuran susulan di lokasi tersebut.

Tawuran di Palmerah, Satu Toko Perlengkapan Bayi Terbakar

"Untuk saat ini suasana sekitar Dewi Sartika sudah kondisif. Kami selalu berjaga di depan RS Budhi Asih untuk meminimalisasi tawuran tersebut pecah kembali," tutur Supoyo.

Polisi sita sejumlah senjata tajam dari para pelaku tawuran pelajar beberapa waktu lalu. (Foto Ilustrasi)

Tawuran Berdarah di Johar Baru, Seorang Warga Tewas Dibacok

Korban IM, (51) warga asal Kampung Rawa, Johar Baru, Jakpus. Korban luka di bagian perut dan punggung.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2021