FPI Desak Polisi Usut Otak Pembakar Mobil di Cawang

Mobil terbakar di Cawang
Sumber :
  • TMC Polda

VIVA.co.id – Kasus mobil terbakar pada peringatan Isra Miraj di Cawang mendapat banyak kecaman, khususnya bagi laskar Front Pembela Islam yang hadir di acara tersebut. FPI menduga adanya aktor intelektual di balik pembakaran mobil yang terjadi di dekat lokasi tabligh akbar.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Acara yang digelar oleh FPI DKI Jakarta ini, meminta polisi untuk memburu siapa otak dibalik kasus tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua FPI DKI Jakarta Muhsin Alatas bahwasanya segenap penegak hukum baik itu Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Polisi membongkar pelaku pembakaran mobil tersebut.

"Saya mendesak Polri dan TNI untuk segera mengusut tuntas dengan memburu para teroris tersebut. Dan, mengejar aktor intelektualnya, serta membongkar jaringannya berikut penyandang dananya," kata Muhsin dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 16 April 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Ia mengatakan akan terus mengawal proses kasus ini hingga ditemukan pelakunya. Muhsin juga mengingatkan para laskar FPI dan seluruh elemen organisasi Islam lainnya untuk tidak mengambil tindakan sendiri. 

Tidak hanya itu, dia pun meminta agar seluruh umat Islam agar tidak sampai terprovokasi dengan kejadian tersebut. Terlebih insiden ini terjadi menjelang  pemungutan suara untuk putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Saya ingin agar aparat kepolisian diberikan ruang untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Untuk masyarakat saya harap tetap tenang dan jangan mau terprovokasi terhadap hal apapun," tuturnya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024