KPU DKI: Dilarang Bagi- bagi Sembako di Masa Tenang

Sejumlah orang berbaju kotak-kotak menurunkan sembako di Kalibata
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menegaskan bahwa aksi bagi-bagi sembako dilarang dilakukan saat masa tenang di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan pihak siapapun tidak boleh melakukan kegiatan berkonotasi kampanye, termasuk bagi-bagi sembako. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Minggu tenang itu harus benar-benar tenang, tidak ada kegiatan yang berkonotasi kampanye. Termasuk bagi-bagi sembako, siapa pun, saya tidak menunjuk kelompok," kata Sumarsono kepada VIVA.co.id, Minggu 16 April 2017. 

Jika aksi tersebut memang terjadi, maka pihaknya menyerahkan hal itu kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Sebaiknya ditanyakan ke Bawaslu," ujarnya. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sebelumnya, sekelompok orang yang menggunakan atribut salah satu pasangan calon melakukan aksi bagi-bagi sembako di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 16 April 2017. Aksi itu kemudian dihentikan oleh Panwaslu.  

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua memasuki masa tenang mulai hari ini Minggu 16 April 2017 hingga selasa 18 April 2017. Hari pencoblosan dilaksanakan pada Rabu 19 April 2017. 

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024