Soal Tim Transisi Jika Menang, Anies Tak Mau Dahului Takdir

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, menemui para relawannya guna memberikan pengarahan dalam masa tenang kampanye, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 16 April 2017. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Dalam pertemuan tersebut, Anies mengimbau agar masa tenang kampanye tidak disalahgunakan untuk membuat gaduh.

"Jaga ketenangan, jangan ada suasana yang gaduh. Kalau ada provokasi, tenang-tenang saja dan juga jangan memprovokasi. Jadi, dua-duanya (relawan dan pasangan calon) jangan. Kita saling menghormati saja," ujarnya di D'consulate, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 16 April 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Meski demikian, ia menepis anggapan ada kekhawatiran tentang banyaknya praktik korupsi di masa tenang Pilkada putaran kedua. 

Ketika disinggung soal tim transisi apabila ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, Anies menegaskan, pihaknya tidak ingin mendahului takdir. "Kulo mboten bading gage mongso, saya enggak mau mendahului waktu. Gage mongso itu membicarakan sesuatu yang memerlukan persyaratan. Syaratnya itu menang dulu baru transisi, jangan mendahului takdir. Mari rendah hati," ujarnya.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Anies menambahkan, "Kami mengimbau seluruh tim agar tidak ngomong transisi dulu, nanti sesudah menang baru ngomong transisi."

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024