FPI Minta Polisi Cepat Usut Teror Mobil

Mobil terbakar di Cawang
Sumber :
  • TMC Polda

VIVA.co.id - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan mengutuk aksi teror yang ditujukan pada jemaah organisasinya pada Minggu, 16 April 2017, dini hari. Ketika itu, sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam terbakar.

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

"Teror ini sudah sangat keji setelah kemarin Ustaz Alfian Tanjung diserang preman kotak-kotak," kata pria yang akrab disapa Habib Novel itu kepada VIVA.co.id, Minggu, 16 April 2017.

Novel juga mengatakan, bahwa tindakan teror itu tidak bertanggung jawab. Dia meminta aparat Kepolisian segera bertindak cepat. "Aparat harus segera mengusut dan memproses pelaku sebagaimana cepat memproses terduga teroris," kata Novel menambahkan.

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Minggu dini hari, 16 April 2017. Mobil berwarna hitam tersebut terbakar dan membuat macet panjang di daerah tersebut.

Novel membantah mobil itu milik anggota FPI atau Habib Rizieq Shihab. Dia mengatakan, bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00. Saat itu, tiga mobil membawa banyak dirigen bensin untuk diledakkan di tabligh akbar Habib Rizieq. Satu meledak kebakar meluncur ke arah ribuan jamaah. Sedangkan dua mobil ditinggal lari pelaku. (mus)

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara
Hasna Ait Boulahcen

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

Bukan hanya pria, Militan Perempuan juga sanggup melakukan aksi-aksi yang sangat sadis. Dari mulai melakukan aksi bom bunh diri, mengorganisir serangan, hingga penyiksaan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2023