Nopol Mobil Terbakar di Dekat Pengajian Rizieq Shihab Palsu

Polisi periksa lokasi kejadian mobil terbakar di Cawang
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA.co.id – Polisi masih menyelidiki kasus mobil yang terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 16 April 2017. Dari pemeriksaan di lokasi kejadian, ditemukan sejumlah bukti yang mengejutkan.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Menurut Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, terdapat delapan derijen berisi bensin dan pertamax dari dalam dua mobil yang terdapat di lokasi peristiwa terbakarnya mobil Avanza tersebut.

Belum diketahui pasti, untuk apa bahan bakar tersebut berada di mobil itu. Peristiwa ini terjadi di tempat di mana sedang digelar acara Isra Mi'raj yang kabarnya dihadiri oleh Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. 

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Saat disinggung soal teror, Andry belum bersedia bicara banyak. Ia mengaku mobil tersebut terparkir sama dengan jemaah lain. "Apakah menjadi bagian jemaah Habib Rizieq atau orang lain yang sengaja datang untuk mengganggu kegiatan tersebut," katanya. 

Dan saat ditanya apakah ini terkait atau berhubungan dengan Pilkada DKI, Andry mengaku masih menyelidiki kasus ini. "Apakah ada dinamika pilkada, itu nanti pada kesimpulan. Sekarang kita kumpulkan keterangan," katanya menambahkan.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus terbakarnya mobil tersebut. Polisi juga sedang mencari pengemudi tiga mobil tersebut. Hanya saja, polisi sedikit kesulitan karena nomor polisi mobil tersebut palsu.

"Yang kita tahu nomor polisi yang ada juga kita cek tidak sesuai dengan kendaraan yang ada. Kita cek nomor rangka dan lainnya.” (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya