TUTUP
TUTUP
METRO

Tugas Titipan Ahok Rampung, Sumarsono: Saya Tahu Lubangnya

Sumarsono mengaku 90 persen tugasnya sudah dipenuhi.
Tugas Titipan Ahok Rampung, Sumarsono: Saya Tahu Lubangnya
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono. (Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, mengaku tak mengalami hambatan ketika kembali menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama 1,5 bulan, yang cuti putaran kedua kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kata pria yang akrab disapa Soni itu, dia sudah kenal betul dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), lantaran sudah pernah menjabat menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta 2017, ketika Ahok cuti pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia juga mengaku mendapat dukungan penuh dari seluruh SKPD.

"3,5 bulan pertama masih meraba-raba, terkadang sedikit beda pendapat dengan petahana. Setelah kedua saya sudah tahu lubang-lubangnya. Jadi langsung meluncur saja, take off tanpa pemanasan," ujar Soni di Balai Kota Jakarta, Sabtu, 15 April 2017.

Soni menyatakan, selama menjabat Plt Gubernur DKI, hampir 90 persen tugas yang dititipkan Ahok-Djarot kepadanya telah dikerjakan. Sementara 10 persen yang belum selesai adalah bagian-bagian yang belum sempat dia kunjungi ke lapangan.

"Misalnya peletakan pertama makam Mbah Priok, tapi sudah saya kondisikan mereka akan siap mengerjakan pembangunan masjid di kawasan Mbah Priok. Itu yang belum saya lakukan, yang lainnya sudah saya selesaikan," tuturnya lagi. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP