Kembali Aktif Jadi Gubernur DKI, Ahok Puji Sumarsono

Proses sertijab Sumarsono ke Ahok, di Balai Kota DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengucapkan terima kasihnya pada Sumarsono selama menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, saat dirinya dan Djarot Saiful Hidayat harus cuti lantaran kampanye putaran kedua pada Pilkada DKI 2017.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Kami berdua sampaikan banyak terima kasih," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu, 15 April 2017.

Usai melakukan serah terima jabatan di Balai Kota DKI sore ini, Ahok bahkan mengaku bersyukur lantaran Sumarsono yang kembali dipilih sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan dirinya saat cuti kampanye putaran kedua. Sebab, Ahok menilai selama kembali menjabat sebagai Plt Gubernur DKI, Sumarsono telah menjalankan tugas yang ditinggalkan Ahok-Djarot dengan cepat.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Bersyukur yang dipilih bapak (Sumarsono) untuk menggantikan saya di putaran kedua ini. Langsung terasa cepatnya itu beda. Waktu putaran pertama terasa masih sedikit lama bergeraknya pak, tapi satu setengah bulan ini saya lihat geraknya lebih cepat ketimbang yang tiga setengah bulan kemarin, sebetulnya. Jadi cepat sekali," tutur Ahok menjelaskan.

Maka itu, Ahok berkata, Sumarsono masih dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia menyampaikan bahwa pihaknya masih butuh banyak pertolongan dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu. "Tentu hubungannya masih banyak keperluannya sama Pak Dirjen nanti Pak. Berhubungan dengan bapak untuk menyampaikan banyak hal," kata Ahok lagi. (one)

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022