Tol JORR W2 akan Tersambung dengan Dalam Kota pada 2019

Kepadatan Tol JORR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, optimistis, Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 akan tersambung seluruhnya pada tahun 2019. Sebab, saat ini hanya tinggal sekitar 6 km yang akan menyambungkan JORR W2 atau jalan tol lingkar luar itu dengan tol dalam kota. 

Bakrie & Brothers Pasok Box Girder untuk Proyek LRT dan Jalan Tol

"(Targetnya) 2019. Kita coba sambungkan, kan hanya 6 km (ke Tol Dalam Kota). Tapi ini kan pasti (berhadapan) dengan pembebasan lahan, kita lihat," kata Basuki di lokasi peresmian Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Sabtu, 15 April 2017. 

Basuki mengatakan, masalah pembebasan lahan juga terjadi pada saat pembangunan Jalan Tol Akses Tanjung Priok yang sempat tertunda hingga 5 sampai 6 tahun. Meski lahan yang akan dibebaskan hanya beberapa kilometer, namun diakuinya sulit untuk menghindari masalah tersebut.

Menhub Sebut Jalur Yogya-Solo Butuh Jalan Baru

Ke depan, Basuki melanjutkan, pihaknya juga akan memperhatikan pembangunan proyek agar tidak terjadi lagi kerugian yang sama seperti pada Jalan Tol Akses Tanjung Priok. Sebelumnya, 69 tiang pancang jalan bebas hambatan itu sempat dibongkar lantaran spesifikasi tiang tersebut di bawah standar. Kerugian itu ditanggung oleh kontraktor.

"Yang Bapak Presiden bilang ada 69 tiang yang bongkar yang under specification itu. Itu atas biaya kontraktor," tutup Basuki. (one)

Alami Bahaya di Jalan, Jangan Langsung Banting Setir
Kendaraan pemudik melintasi jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat

Bakal Ada yang Baru di Jalan Tol Cipali, Sudah Tahu?

Jalan tol Cipali akan dilengkapi akses tambahan untuk menuju Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020