Hadapi Masa Tenang, Anies Akan Ngopi Santai

Debat Kedua Pilkada DKI Jakarta 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan akan memanfaatkan waktu masa tenang dengan santai pada tanggal 16 April 2017 hingga 18 April 2017, satu hari jelang pemilihan.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

"Santai-santai saja, kalau mau jalan-jalan, bareng nanti. Kita ngopi bareng," kata Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 15 April 2017.

Sementara itu, di masa akhir kampanye bagi pasangan calon kandidat gubernur DKI Jakarta ini, akan berusaha dan melakukan sosialisasi ke warga, agar dapat mendulang suara di putaran kedua lebih banyak.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Ini, kita akan ke beberapa kegiatan, tentunya silaturahmi dengan warga," ujarnya.

Salah satu tempat yang akan menjadi lokasi silaturahmi adalah di wilayah Jakarta Timur. Anis mengungkapkan, wilayah ini menjadi tempat di mana menjadi perhatian kedua kubu.

Realisasi Anggaran DKI Semester I Masih Rendah Hanya 28,52 Persen

"Ada gerakan yang sangat sensitif di Jakarta Timur, bahkan operasi-operasi macam-macam itu di Jakarta Timur," ujarnya.

Kendati demikian, Anies meminta kepada para tim sukses maupun para pendukungnya, agar tetap menjaga dan mengawal pencoblosan.

"Ya, makanya jaga kemenangan jangan terpancing oleh pancingan-pancingan dan kalau ada yang mengeluarkan kata-kata kasar, jawab dengan senyum," ujar Anies.

Untuk diketahui, pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta dilaksanakan pada 19 April 2017. Calonnya, pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama, alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat dan pasangan nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya