Timses Ahok-Djarot: Pilkada DKI Bukan Ajang Saling Hina

Tim sukses Ahok-Djarot saat paparkan sumber dana kampanye
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Tim Sukses dari Basuki Tjahja Purnama, alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Jerry Sambuaga berharap, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dapat berjalan secara sehat dan bisa dijadikan sebagai ajang unjuk gigi para pasangan calon dalam menyampaikan sejumlah program-program terbaik.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan
"Ini kan kontestasi program, serta visi misi dari para pasangan calon, bukan ajang menghina. Jadi, berkompetisi secara baik. Ini juga bisa dijadikan pembuktian gelaran Pilkada DKI, ini adalah upaya konsolidasi demokrasi," kata Jerry, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 15 April 2017
 
SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017
Sejauh ini, Jerry mengatakan, Pilkada DKI masih berjalan secara baik. Karena kedua pasangan calon telah saling memaparkan dan saling menunjukkan visi misi terbaiknya.
 
Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput
"Pilkada itu kan politik, jadi yang lebih penting adalah mengedepankan persatuan. Tetapi, kita harus bisa mempertahankan itu," ujarnya.
 
Namun, menurut Jerry, berjalannya pilkada yang sudah baik ini, bukan berarti pihaknya tak menemukan hambatan. Kata dia, pasangan Ahok-Djarot juga beberapa kali diterpa isu-isu tidak sedap, seperti spanduk bernada provokatif untuk menggiring prespektif masyarakat, agar tidak memilih Ahok dan Djarot.
 
Guna mengatasi itu, pihaknya tidak main hakim sendiri. Ia lebih memilih melaporkan ke pihak yang berwajib.
 
"Sudah kita lakukan upaya hukum dan juga sudah ditindaklanjuti oleh pihak penegakan hukum. Bahwa ada upaya- upaya yang secara faktual terjadi untuk menjatuhkan Ahok-Djarot," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya