Sandiaga Targetkan Masjid Istiqlal Jadi Tempat Wisata

Kunjungan Raja Salman di Masjid Istiqlal Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor tiga, Sandiaga Uno, berencana membuat kawasan Masjid Istiqlal, Monumen Nasional dan Gereja Katedral menjadi lebih menarik.

Soal Terowongan Silaturahmi, Ma'ruf Amin: Jadi Lambang Kerukunan

Salah satu cara tepat adalah melalui usulan penataan dari arsitek Her Pramtama di Posko Melawai, Jakarta Selatan.

Pramtama memaparkan, ketiga kawasan itu akan terintegrasi satu sama lain hingga membentuk pemandangan yang menarik. Untuk mewujudkan itu, kawasan Masjid Istiqlal akan lebih terbuka.

Aa Gym Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

"Jadi untuk pohon atau ornamen lain, itu akan ditata dan akan direlokasi ke tempat lain, bukan ditebang," kata Pratama, Jumat, 14 April 2017 

Adapun dia akan mengintegrasikan antara Stasiun Juanda ke Masjid Istiqlal secara langsung. Saat ini naik turun Stasiun Juanda untuk ke Masjid Istiqlal dianggap belum terlalu terjangkau.

Masjid Istiqlal Antisipasi Macet Jelang Salat Id

Sementara itu, Sandiaga menyatakan menerima usulan penataan tersebut. Namun, Sandiaga mengakui bahwa tak mudah untuk mengimplementasi penataan ini karena kawasan tersebut memiliki badan otoritas sendiri.

"Kita harus duduk dan rembuk. Tak ada sekat di antara kita. Nanti ada perwakilan Pemprov, Kementerian Agama RI, komunitas, masyarakat dan lainnya," kata Sandiaga. (one)
 

Menag, Yaqut Cholil Qoumas mengukuhkan pengurus BKM periode 2022 – 2026

Kukuhkan Pengurus BKM, Menag: Jaga Masjid dari Politisasi

Menag Yaqut Cholil Qoumas hari ini mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) periode 2022 – 2026 di Masjid Istiqlal Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023