Aduan Warga Rusun Kalibata City ke Anies Baswedan

Apartemen Kalibata City.
Sumber :
  • Kalibata City

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menemui warga rumah susun (rusun) Kalibata City. Anies mendapat aduan dari warga yang merasa bahwa mereka tidak merasa seperti di rumah sendiri.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Jadi tadi saya bertemu dengan penghuni rusun, bahwa selama ini warga rusun tidak merasa seperti berada di rumah sendiri, tidak merasa di lingkungan milik mereka sendiri," kata Anies, di Kalibata City, Jakarta Selatan, 14 April 2017.

Pasangan Sandiaga Uno ini berjanji akan melaksanakan UU Nomor 20 Tahun 2011 tentang rumah susun. Salah satu komponen utamanya terkait dengan penghuni adalah soal Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS).

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kita ingin agar asosiasi penghuni itu independen," ujarnya.

Yang dimaksud Anies adalah warga rusun bisa memiliki otoritas untuk mengelola lingkungannya, rumah tinggalnya. Karena banyak hal teknis yang belum dituntaskan para pengembang, dan hal inilah yang akan ditegakkan oleh Calon Gubernur nomor urut tiga ini.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Kami ingin agar kewajiban-kewajiban pengembang ditunaikan hingga tuntas kepada mereka yang sudah membeli, karena ini sebuah transaksi. Banyak hal teknis yang tidak ditunaikan, kami akan tegakkan semua aturan. Dan ini bukan sesuatu yang baru, ini bukan terobosan, ini undang-undang yang belum dilaksanakan." (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018