Anies: Pastikan, Jangan Ada Pemilih Tambahan dari Luar

Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sempat ramai tentang Tamasya Al-Maidah yang semula akan digelar pada saat Pilkada DKI, 19 April 2017, dan merujuk pada Aksi Bela Islam yang berlangsung pada 2 Desember 2017 atau Aksi 212. Namun itu akhirnya dibatalkan karena dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pencoblosan.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, pun memberikan tanggapan. Anies mengajak seluruh masyarakat Jakarta agar menjaga suasana Pilkada tetap kondusif.

"Dan kita pastikan jangan ada pemilih tambahan dari luar," kata Anies saat ditemui usai meresmikan Masjid Nurul Ibad, di daerah Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat, 14 April 2017.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Anies juga mengajak agar seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam mengawasi proses pencoblosan, baik di dalam ataupun di luar Tempat Pemungutan Suara (TPS). Terkait dengan kampanye hari terakhir, yaitu esok hari, 15 April 2017, Anies mengaku tak ada strategi khusus.

"Kita merasa semuanya sudah. Ini adalah perjalanan spiritual, kami berjalan bersama dengan ikhtiar, ikhtiarnya sudah dituntaskan. Berjalan bersama dengan doa, doanya tidak pernah putus," ujar Anies.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 19 April 2017. Publik segera mengetahui siapa gubernur Ibu Kota Negara yang baru setelah itu. (one)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024