Ibadah Jumat Agung, Ratusan Aparat Amankan Gereja Katedral

Mobil gegana disiapkan di sekitar gereja Katedral, Jakarta, Jumat, 14 April 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Aparat gabungan dari unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP mengamankan proses ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat, 14 April 2017. 

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Kapolsek Sawah Besar Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit mengatakan, pengamanan telah dilakukan sejak Rabu, 12 April 2017 hingga Minggu, 16 April 2017 nanti.

"H-1 juga kami sudah melakukan survei, memastikan hasil survei itu kami lakukan rencana pengamanan dan hari H kami plotting," kata Ridwan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Minggu Palma Jelang Paskah, Israel Larang Umat Kristen Gaza Pergi ke Gereja

Menurutnya, sekitar 300 personel dikerahkan untuk menjaga keamanan Gereja Katedral. Pengamanan tak hanya dilakukan di area gereja namun gedung-gedung dan jalan menuju gereja juga mendapat pengamanan.

"Jumlahnya 200-300 personel. Ring satu untuk bagian dalam. Ring dua di area jalan dan gedung-gedung yang berdekatan dengan Gereja Katedral. Personel mulai dari Polsek, Polres, Polda, dan Brimob," ujarnya.

Siapkan Single Religi Terbaru, Uci Flowdea Ungkap Kesaksiannya

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, di area gereja terdapat pos pengamanan dari Polsek Sawah Besar dan terdapat personel dari Tim Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Di lokasi juga tampak disiapkan mobil gegana.

Untuk memperketat keamanan, polisi akan memasang metal detector dan security door di pintu masuk. "Sampai saat ini tidak ada ancaman, tapi kami akan terus antisipasi," ujarnya. (mus)
 

Hari Paskah

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Di negara kita, Hari Paskah juga dinamakan sebagai Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Kebangkitan Isa Almasih yang dirayakan setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024