Begini Cara Anies Yakinkan Pemilih Galau

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah merilis hasil survei Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 putaran kedua.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

Dari survei tersebut, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, meraih angka 51,4 persen.

Sedangkan, pasangan calon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful hidayat, hanya memperoleh 42,7 persen. Dalam survei itu, yang belum menentukan pilihan atau undecided voters yakni 5,9 persen.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

Terkait hal tersebut, Anies mengajak para undecided voters untuk membandingkan paslon petahana dan Anies-Sandi, sehingga bisa menentukan pilihan.

"Di setiap Pilkada dan Pemilu di seluruh dunia, selalu ada komponen yang undecided. Biasanya memutuskan di hari-hari terakhir. Karena itu, di hari-hari terakhir, kami mengajak kepada semua silakan bandingkan," kata Anies di Jakarta, Kamis 13 April 2017. 

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Anies menjelaskan, mereka sudah sejak awal menawarkan solusi terhadap sejumlah persoalan yang dihadapi mayoritas warga DKI, dan bukan menawarkan secara dadakan. Seperti persoalan lapangan kerja, pendidikan, harga kebutuhan bahan pokok yang mahal, kesehatan, dan hunian rumah.

"kami orientasinya ingin warga punya rumah, dan kami tawarkan program untuk punya rumah. Dan kami lakukan dari awal, bukan dadakan. Kemudian yang kedua, kami ingin harga kebutuhan pokoknya terjangkau. Yang ketiga, lapangan kerjanya tersedia. Kemudian, pendidikan yang berkualitas hingga tuntas dan kesehatan yang baik," tuturnya.

Anies juga mengajak warga untuk tidak terpengaruh dengan politik uang dan aktif menjaga agar Pilkada dapat berlangsung lancar dan aman. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya