Anies Puas Pertanyaan Komunitas Sesuai Tema yang Diusungnya

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersyukur atas hasil debat Pilkada DKI Jakarta putaran dua. Dia merasa puas dengan pertanyaan yang diutarakan perwakilan komunitas masyarakat saat debat. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Hal itu lantaran pertanyaan tersebut sama dengan tema yang dibawakan Anies dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno selama ini.

"Menarik kalau kami lihat pertanyaan-pertanyaan dari komunitas-komunitas. Semuanya tema yang selama ini kami usung," kata Anies usai mengikuti rapat konsolidasi PKS untuk memenangkan Anies-Sandiaga, di Jakarta Selatan, Kamis, 13 April 2017.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pertanyaan dari komunitas pada debat itu merupakan aspirasi yang perlu mendapat perhatian. 

Dia menegaskan, pihaknya menawarkan solusi dan langkah pasti terhadap permasalahan yang dirasakan mayoritas warga Jakarta selama ini. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Yaitu soal lapangan pekerjaan, soal pendidikan berkualitas, peningkatan kesejahteraan, kemudian soal kebutuhan bahan pokok yang harganya terjangkau," ujarnya.

Anies juga bersyukur dengan reaksi positif dari masyarakat terhadap debat itu. "Tadi malam kami bersyukur debatnya berjalan baik dan reaksi di masyarakat yang terlihat di sosial media juga cukup positif," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Tapi kami harus masih bekerja keras seminggu lagi. Enggak boleh lengah, jadi tidak boleh ini dianggap selesai. Selesainya nanti tanggal 19."

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta telah menggelar debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Rabu malam, 12 April 2017.

Debat terakhir yang mengangkat tema besar “Dari Masyarakat untuk Jakarta” itu, turut dihadiri sejumlah komunitas masyarakat. Mereka dapat  bertanya langsung ke pasangan calon. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya