Hasil Survei LSI: Warga DKI Ingin Gubernur Baru

Debat Ahok-Anies dan Djarot-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, merilis survei terbaru dengan tema 'Final Ahok vs Anies' di Kantor LSI Graha Rajawali, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 13 April 2017. Dari hasil survei tersebut, terlihat persentase pemilih yang menginginkan sosok gubernur baru di DKI Jakarta masih tinggi. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017
Peneliti Senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyebutkan, banyaknya warga DKI yang inginkan pemimpin baru berdampak unggulnya suara Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketimbang petahana. Berdasarkan survei, hanya 33,7 persen pemilih yang menyatakan tetap ingin gubernur petahana.
 
SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017
"Tapi survei April 2017 menunjukkan sebesar 54,1 persen pemilih menyatakan bahwa mereka menginginkan gubernur baru," kata Ardian, di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 13 April 2017 
 
Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax
Dengan adanya isu gubernur baru ini amatlah menguntungkan pasangan penantang. Makin besar pemilih yang inginkan gubernur baru, maka makin besar pula dukungan terhadap Anies-Sandi.
 
Survei LSI ini dilakukan pada tanggal 7-10 April 2017 di Jakarta. Survei dilakukan secara tatap muka terhadap 440 responden. Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampiing. Margin of Error survei ini plus minus 4.8 persen. Survei ini dibiayai dengan dana sendiri, dan dilengkapi pula dengan kualitatif riset (FDG/focus group discussion, media analisis, dan indepth interview). 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya