Paskah, Polisi dan TNI Berjaga di Katedral Sejak Kamis Sore

Ilustrasi misa di gereja Katedral.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Aparat gabungan dari unsur Polri dan TNI akan menjaga Gereja Katedral Jakarta selama masa perayaan Hari Raya Paskah mulai sore ini, Kamis 13 April 2017 hingga Minggu, 16 April 2017 mendatang.

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Hal itu dilakukan agar para umat nasrani yang  bisa khusyuk menjalankan ibadah. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno mengatakan, pengamanan berlangsung mulai dari misa Kamis Putih yang digelar sore ini, hingga misa Minggu Paskah pada hari Minggu, 16 April mendatang, akan ada ratusan personel gabungan yang berjaga di Katedral, Jakarta.

"Personel cukup. Kalau bicara jumlah cukup signifikan," kata Suyatno saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis, 13 April 2017.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Bukan hanya Gereja Katedral, namun seluruh gereja di kawasan Jakarta Pusat tentunya juga akan mendapatkan pengamanan. Pos pantau juga kembali didirikan di depan gereja-gereja juga Katedral untuk mengamankan jalannya misa. "Tentu ada (pos pantau)," kata dia.

Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit menambahkan, tim gegana Polda Metro Jaya juga ikut diturunkan mengamankan pelaksanaan ibadah umat nasrani ini.

Pesan Uskup Agung di Perayaan Paskah: Soal TPPO, Korupsi hingga Pencucian Uang

Ridwan menjelaskan, sebelum perayaan misa Kamis Putih yang akan dimulai sore ini di Katedral, aparat kepolisian telah melakukan sterilisasi.

Selain itu ia menambahkan, jumlah personel gabungan dari unsur TNI dan Polri yang berjaga di Katedral bisa saja bertambah bergantung situasi dan kondisi.

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Ribuan masyarakat terus mengambil bagian dalam pawai perdamaian di beberapa kota di Jerman pada hari yang bertepatan dengan perayaan Paskah yakni Minggu 31 Maret 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024