TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda Ungkap Telisik Bisnis Jilbab Online Istri Novel

Semua saksi diperiksa untuk ungkap kasus ini.
Kapolda Ungkap Telisik Bisnis Jilbab Online Istri Novel
Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan.  (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, saat ini perkembangan kasus penyiraman cairan kimia berbahaya terhadap penyidik KPK Novel Baswedan masih dalam tahap penyelidikan. Polisi juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Tim sedang bekerja, di mana sedang melakukan penyelidikan. Ada pemeriksaan saksi, barang bukti ada di sana, cairan sedang diperiksa Labfor. Ada H2So4, asam sulfat," kata Iriawan Kamis,13 April 2017.

Iriawan juga mengatakan, istri Novel juga telah dimintai keterangan. Dia dimintai keterangan terkait bisnis pakaian muslim secara online yang dimilikinya.

"Saksi itu kan banyak yang kami periksa, termasuk istrinya. Yang bersangkutan jualan gamis dan jilbab perempuan. Khusus saya tanyakan apakah pernah ada seorang laki-laki lain yang pernah atau pelanggan yang membeli baju datang, tidak ada," ujarnya.

Iriawan mengatakan, alasannya menanyakan soal bisnis istri Novel yaitu untuk mencari petunjuk sebanyak-banyaknya mengenai kasus tersebut. Bukan langsung mengaitkan kasus tersebut dengan bisnis Istri Novel.

Iriawan mengatakan, petugas sempat menanyakan apakah pernah ada laki-laki yang pernah datang untuk membeli barang jualan Istri Novel atau tidak. Karena jika memang ada, hal tersebut bisa menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus ini.

"Yang ada saya ingin tanyakan, siapa tahu ada yang mencoba membeli baju ke rumahnya (laki-laki). Ternyata enggak ada. Itu maksud saya. Saya gali keterangan sejumlah saksi, terutama tetangganya," ujarnya. (adi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP