Panglima Kodam Jaya Jamin Keamanan Warga di TPS

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Plt Gubenur DKI di Kodam Jaya, Kamis, 13 Ap
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta, Mayor Jenderal Jaswandi menjamin keamanan semua warga yang akan dan sedang menyalurkan hak pilih di tempat pemungutan suara, atau TPS Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Menurut Jaswandi, masyarakat tidak perlu takut ada intimidasi dan gangguan keamanannya lainnya di TPS. Karena, TNI akan mengerahkan ribuan pasukan untuk mengamankan Ibu kota.

"TNI sudah siapkan 15 ribu pasukan, untuk bergabung dengan teman-teman Polri, bergabung ke TPS. Saya imbau masyarakat yang punya hak pilih, agar datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Dijamin aman, dijamin damai," kata Jaswandi di Aula Sudirman, Kodam Jaya, Kamis 13 April 2017.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Jaswandi mengatakan, TNI juga akan membekali pasukannya dengan peralatan lengkap untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Tak hanya Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan juga menjamin keamanan Jakarta pada pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Iriawan memastikan, seluruh TPS di Jakarta akan dijaga petugas Kepolisian dan prajurit TNI. Dalam pengamanan itu, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 34 ribu personelnya.

"Kita inginkan bisa berjalan dengan aman, tertib, dan jurdil," kata Iriawan. (asp)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024