Djarot Minta Keputusan Rakyat Soal Pilkada Dihargai

Debat Kedua Pilkada DKI Jakarta 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta kepada semua pihak untuk menghargai keputusan rakyat, terkait hasil pemungutan suara Pilkada DKI, pada 19 April 2017. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Jika Djarot dan pasangannya Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok memenangi pemilihan kepala daerah nanti, dia berencana membangun komunikasi dengan pesaingnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hal itu untuk memastikan pembangunan Ibu Kota berjalan dengan baik seusai pilkada. 

"Kalau memang warga Jakarta memberikan kepercayanan kembali kepada Basuki - Djarot, tentu saja kami akan temui Pak Anies dan Pak Sandi, karena beliau adalah sahabat- sahabat saya," kata Djarot, usai debat di Hotel Bidakara, Rabu malam, 12 Aprli 2017. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Ia melanjutkan, komunikasi itu pun ditempuh jika hasilnya nanti, pasangan petahana ini dinyatakan kalah oleh Komisi Pemilihan Umum. 

Sejak pilkada berlangsung, kata Djarot, masyarakat kini sudah terpecah akibat adanya perbedaan dalam menentukan pilihan pemimpin. "Apapun hasilnya, kami tetap telepon pak Anies dan pak Sandi," ujarnya. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Djarot mengungkapkan, persaingan merebut hati rakyat dalam pilkada adalah hal yang lumrah. Hal itu, karena kandidat tiap pasangan calon memiliki tujuan yang sama, yakni ingin memajukan kota dengan konsepnya masing-masing. 

"Termasuk juga, akan silaturahmi seluruh pimpinan partai pak Anies dan pak Sandi, serta merangkul pihak termasuk DPRD. Sudah saatnya kita bersatu, karena apa yang kita perjuangkan pada dasar semuanya untuk kemajuan warga Jakarta," katanya. (asp)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020