Jika Terpilih, Anies Janjikan Tenaga Medis Keliling Kampung

Debat Terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan menjelaskan, siap melaksanakan terobosan dengan menyiapkan tenaga medis keliling kampung untuk kesehatan warga Ibu kota. Upaya ini sebagai cara, agar warga Jakarta mengenal gaya hidup sehat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Hal ini disampaikan Anies, saat menjawab pertanyaan dari panelis di sesi pertama debat putaran dua Pilkada DKI.

"Kita harus bangga tinggal di Jakarta. Bagaimana Jakarta tetap sehat, ya harus menyadari gaya hidup sehat. Jika kita terpilih, maka kita siapkan petugas yang fokus kesehatan warga. Kita akan merekrut tenaga medis keliling kampung," kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu 12 April 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Anies menekankan, pentingnya petugas medis keliling kampung ini, agar bisa mendeteksi potensi masalah kesehatan di Jakarta. Ia mengkritisi masih ada warga Jakarta saat ini yang kelaparan seperti di Koja, Jakarta Utara.

"Tidak boleh ada anak kelaparan. Seperti saya temui nenek tua renta di Koja, Jakarta. Dia bilang, 'saya lapar pak', ini tidak boleh terjadi kalau kita punya petugas medis keliling," jelasnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Kemudian, ia menyebut dengan petugas medis keliling kampung, maka bisa memperkuat pencegahan sakit di lingkungan warga. Meski sulit, tetapi persoalan kesehatan adalah masalah penting bagi Jakarta sebagai ibu kota negara.

"Bagaimana pengobatan yang sering muncul bisa kita cegah. Dan, memastikan keluarga sehat dan juga memiliki petugas personalia medis yang andal," tuturnya. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024