Ada Sesi Khusus Debat antara Cawagub DKI Jakarta

Lokasi debat Pilkada DKI putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menyatakan, persiapan debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah mencapai 100 persen. Kedua pasangan, yakni Ahok-Djarot dan Anies-Sandi siap beradu argumen malam ini.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, ada yang berbeda dalam debat kali ini. Debat Cagub dan Cawagub akan dibuat dalam sesi yang berbeda. 

"Ada (sesi) Cagub sendiri, Cawagub sendiri. Jadi, selain ada pertanyaan komunitas, juga ada debat terbuka antarCawagub, kemudian antarCagub. Cawagub selama ini kan, hanya melengkapi Cagub saja," kata Sumarno di Hotel Bidakara, Rabu malam 12 April 2017. 

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Menurut dia, tujuan adanya sesi satu lawan satu itu, agar visi dan misi masing-masing pasangan calon lebih terlihat. Selama ini, posisi Cawagub dalam debat seperti hanya melengkapi posisi Cagub saja. 

"Nah, sekarang kami berikan sesi tersendiri. Cawagub itu juga punya visi misi yang sangat baik. Sehingga, nanti masyarakat juga mendapatkan gambaran bagaimana sosok dari para Cawagub itu,” tuturnya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Sementara itu, untuk jumlah pendukung masing-masing pasangan calon, pihak panita membatasi hanya sebanyak 120 orang dari total penonton debat yang hadir, yakni 600 orang, termasuk dari komunitas masyarakat.

"Tiap-tiap calon kami batasi. Maksimal 120 orang, termasuk tamu penting dari tiap calon," ujarnya. (asp)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024