Anies-Sandi Ingin Debat Putaran II Bisa Persatukan Warga

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa rileks dan santai jelang pelaksanaan debat Pilkada DKI Jakarta pada putaran yang kedua di Hotel Bidakara, Rabu malam ini, 12 April 2017.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
"Santai banget, karena kita terbiasa berdialog sama warga, jadi kesempatan ini (debat) untuk memastikan data-data yang kita miliki akurat, lalu poin-poin yang kita sampaikan relevan," kata Sandiaga di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 12 April 2017.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Calon nomor urut 3 ini mengatakan, seluruh persiapan sudah dilakukan. Namun dia menegaskan, pada debat terkahir ini, dia bersama Anies Baswedan akan membawa debat final ini kepada arah mempersatukan.
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
"Persiapan sudah hampir 90 persen, setelah ini ada beberapa sesi untuk mengupas beberapa topik, sebetulnya ingin membawa debat final ini untuk lebih mempersatukan kita," ujar Sandi.
 
Menurut dia, sebenarnya setiap warga sudah punya pilihan yang sudah mantap untuk paslon di Pikada DKI, namun masih ada bebarapa yang masih belum menentukan pilihan. Berdasarkan survei internal yang telah dilakukan, ada sekitar 7 persen warga yang belum menentukan pilihan mereka.
 
"Kita gunakan kesempatan yang bagus ini untuk bicara bagaimana persatuan warga Jakarta, karena kita enggak ingin debat ini menghadirkan polarisasi dari para pendukung yang berpotensi memanaskan suasana pilkada. Saya enggak mau ada gesekan di masyarakat," ujar Sandi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya