Pilkada DKI 2017

Surat Suara Pilkada DKI Mulai Didistribusikan di Jakbar

Surat suara putaran kedua Pilkada DKI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta Barat, mulai mendistribusikan surat suara yang akan digunakan warga untuk menyalurkan hak suara di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Ada sebanyak 1.681.498 surat suara Pilkada DKI putaran kedua yang didistribusikan KPUD Jakarta Barat menuju ke delapan wilayah kecamatan.

Suara suara didistribusikan dengan menggunakan mobil bok. Selama perjalanan dari kantor KPUD hingga ke kecamatan, mobil-mobil pengangkut surat suara dikawal petugas kepolisian.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Ketua KPUD Jakarta Barat, Sunardi Sutrisno, jumlah surat suara yang diterima dari penerbit sebanyak 1.724.976 surat suara. Tapi, yang didistribusikan ke kecamatan sebanyak 1.681.498 surat suara sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

Sunardi memastikan, KPUD Jakarta Barat sudah siap menggelar pemungutan suara pada 19 April 2017. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Untuk surat suara yang rusak sebanyak 518 dan telah diganti. Saat ini tidak ada masalah dalam surat suara di KPUD Kota Jakarta Barat," kata Sunardi di Kantor KPUD Jakarta Barat, Rabu, 12 April 2017.

Sunardi menuturkan, surat suara yang dikirim ke kecamatan. Nantinya akan didistribusikan lagi ke tempat pemungutan suara (TPS). Di Jakarta Barat tercatat ada 2.935 TPS.

"Pendistribusian ini akan diselesaikan hari ini dan akan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polres Metro Jakarta Barat," ujarnya.

Untuk diketahui, pada surat suara Pilkada DKI putaran kedua, hanya ada gambar dan profil dua pasangan calon saja. Yakni pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta Anis Baswedan-Sandiaga Uno.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya