Beberapa Wilayah Jakarta Kembali Kebanjiran

Banjir di Jalan Pondok Karya, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta sejak Selasa sore 11 April 2017. Akibat intensitas hujan yang tinggi, beberapa wilayah mulai tergenang banjir.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Salah satunya di kawasan RW 4, Jalan Pondok Karya, Pela Mampang, Jakarta Selatan. Banjir melanda akibat luapan Kali Pondok Karya. Akibatnya, jalan dan pemukiman warga di kawasan tersebut terendam banjir.

Salah satu warga setempat, Hendrik, mengatakan, air mulai meluap sekitar pukul 18.00 WIB. Selain di Jalan Pondok Karya, genangan juga terlihat di jalan yang tak terlalu jauh dari lokasi tersebut, yakni Jalan Bangka I.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Yang dalam (ketinggian airnya) dekat RW, banjirnya hampir sedada. Naiknya sekitar jam 18.00 WIB. Untungnya keluarga saya naik ke lantai dua, jadi enggak mengungsi," ujar Hendrik yang merupakan sekretaris RW 4, saat ditemui VIVA.co.id di lokasi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA.co.id di akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya, wilayah lain yang juga tergenang banjir yakni Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat. Di daerah tersebut, ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Banjir juga terlihat di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di depan apartemen The Mansion. Akibat tingginya air, arus lalu lintas dialihkan.

Wilayah Jakarta TImur juga tidak luput dari serangan banjir. Ruas jalan di perempatan Pangkalan Jati, Kalimalang, air menggenang setinggi 30 sentimeter sepanjang 100 meter. Kolong Tol JORR di Jalan Raya Kalimalang juga tergenang air setinggi 20-40 sentimeter.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024