Prabowo: Pak Ahok Cukup Satu Periode Saja

Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri deklarasi untuk Anies-Sandi, Selasa, 11 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya terkait kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Prabowo mengatakan agar Ahok tak lagi menjabat di periode selanjutnya. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Hal tersebut, menurut Prabowo, bukan tanpa alasan. Ia mencermati fenomena yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Seperti demo besar-besaran terkait penistaan agama, yang menyeret nama Ahok.

Oleh sebab itu, ia mengatakan, untuk masa depan yang lebih baik, Ahok sebaiknya tidak lagi menjadi gubernur di periode selanjutnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Saya kira, demi masa depan yang baik, Pak Ahok cukup satu periode saja lah," kata Prabowo saat menghadiri acara deklarasi dukungan Komunitas Kristiani untuk Anies-Sandi di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 11 April 2017.

Prabowo mengakui, memang ia dulu mendukung Ahok untuk maju menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingi pria yang sekarang menjadi Presiden RI, Joko Widodo.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Namun, setelah melihat perkembangan yang ada saat ini, ia menilai Ahok tidak pantas memimpin DKI.

"Saya juga yang dulu mencalonkan Ahok. Saya dulu ingin buktikan kalau kita Pancasila, ingin buktikan ke semua orang. Tapi, ya sudah lah. Sekarang jangan kita lihat ke belakang. Kita perlu pemimpin baik, pemimpin yang sopan dan tidak sombong," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024