Anies: Jakarta Butuh Solusi, Bukan Sekadar Terobosan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat belusukan ke Penjaringan, Selasa (11/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Komisioner  Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu malam 12 April 2017 esok.

Realisasi Anggaran DKI Semester I Masih Rendah Hanya 28,52 Persen

Jelang pelaksanaan debat itu, Anies mengaku tidak ada persiapan khusus yang dia lakukan. Namun dia hanya membaca ulang data untuk refreshing data dan diskusi dengan para pakar dan ahli.

"Sebetulnya enggak ada yang khusus karena itu sudah debat yang ke sekian kalinya ya. Jadi bahan-bahan juga sudah ada, sudah siap materi tinggal refreshing saja," kata Anies usai menghadiri peringatan setahun penggusuran paksa pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017.

Anies Ingin Flyover Bintaro dan Cipinang Bisa Redam Macet

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, terkait program-program kerja sudah sudah sering dibicarakan, baik di kampanye dan sejumlah kegiatan lainnya. Namun, Anies mengatakan, mereka akan memastikan bahwa program-program Anies-Sandi bukan saja terobosan tapi juga memastikan hal itu sebagai solusi untuk warga Jakarta.

"Jadi kita mau memastikan bahwa ini bukan sekadar terobosan, ini adalah solusi. Karena yang dibutuhkan di Jakarta adalah solusi," ujarnya.

Anies: Ridwan Merasa Sesak saat Ikut Sosialisasi Pilkada

Anies menyebut salah satunya, seperti program terkait DP 0 yang ditawarkan Anies-Sandi untuk solusi persoalan hunian warga ibukota.

"49 Persen warga Jakarta tidak punya rumah sendiri. Kami sudah dari awal bilang ini adalah problem. Nah sekarang petahana punya program sudah lima tahun, ini nih menjabat apa selama ini tidak melihat ada problem kekurangan kepemilikan rumah. Kalau dari kami sudah bilang ini adalah masalah," ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

Untuk urusan sampah, Anies sedang siapkan fasilitas pemusnah sampah.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2019