TUTUP
TUTUP
METRO

Anies: Jakarta Butuh Solusi, Bukan Sekadar Terobosan

49 Persen warga Jakarta tak punya rumah sendiri.
Anies: Jakarta Butuh Solusi, Bukan Sekadar Terobosan
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat belusukan ke Penjaringan, Selasa (11/4/2017). (VIVA.co.id/Irwandi)

VIVA.co.id – Komisioner  Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu malam 12 April 2017 esok.

Jelang pelaksanaan debat itu, Anies mengaku tidak ada persiapan khusus yang dia lakukan. Namun dia hanya membaca ulang data untuk refreshing data dan diskusi dengan para pakar dan ahli.

"Sebetulnya enggak ada yang khusus karena itu sudah debat yang ke sekian kalinya ya. Jadi bahan-bahan juga sudah ada, sudah siap materi tinggal refreshing saja," kata Anies usai menghadiri peringatan setahun penggusuran paksa pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, terkait program-program kerja sudah sudah sering dibicarakan, baik di kampanye dan sejumlah kegiatan lainnya. Namun, Anies mengatakan, mereka akan memastikan bahwa program-program Anies-Sandi bukan saja terobosan tapi juga memastikan hal itu sebagai solusi untuk warga Jakarta.

"Jadi kita mau memastikan bahwa ini bukan sekadar terobosan, ini adalah solusi. Karena yang dibutuhkan di Jakarta adalah solusi," ujarnya.

Anies menyebut salah satunya, seperti program terkait DP 0 yang ditawarkan Anies-Sandi untuk solusi persoalan hunian warga ibukota.

"49 Persen warga Jakarta tidak punya rumah sendiri. Kami sudah dari awal bilang ini adalah problem. Nah sekarang petahana punya program sudah lima tahun, ini nih menjabat apa selama ini tidak melihat ada problem kekurangan kepemilikan rumah. Kalau dari kami sudah bilang ini adalah masalah," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP