TUTUP
TUTUP
METRO

Adik Perempuan Ahok Adu Mulut dengan Pelapor di Luar Sidang

Sekjen PP Muhammadiyah itu tak puas dengan keputusan hakim.
Adik Perempuan Ahok Adu Mulut dengan Pelapor di Luar Sidang
Basuki Tjahaja Purnama dan Fifi di ruang sidang PN Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama terlibat adu mulut dengan Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, usai majelis hakim memenuhi permohonan jaksa penuntut umum untuk menunda pembacaan tuntutan atas perkara penodaan agama.

Adu mulut terjadi saat Pedri berteriak akan melaporkan keputusan hakim itu ke lembaga terkait. Pedri merasa tidak puas dengan hasil persidangan ke-18 di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, di Gedung Kementan, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kami akan laporkan ini!" kata Pedri di luar ruang sidang, Selasa, 11 April 2017.

Pada saat yang bersamaan, Fifi ternyata mendengar seruan Pedri itu. Fifi yang juga berstatus penasihat hukum Ahok, lalu membalas pernyataan Pedri.

"Laporin aja! Kamu tega, jahat telah melaporkan kakak saya," kata Fifi. 

Fifi juga sempat terlihat mendekat ke arah Pedri. Namun, penasihat hukum Ahok yang lain berupaya menghalangi. Yakni, Sirra Prayuna, yang langsung menengahi perdebatan dengan menegur Fifi. 

"Fifi, diam!" kata Sirra. 

Lantas, Pedri pun langsung berjalan untuk konferensi pers bersama dengan awak media, sedangkan Sirra dan Fifi bergabung bersama dengan penasihat hukum Ahok yang lainnya.

Dalam persidangan itu, majelis hakim memutuskan sidang akan digelar lagi dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa pada Kamis, 20 April 2017.

"Setelah kami bermusyawarah dengan majelis. Kami mengalah saja. Untuk memberikan kesempatan kepada jaksa penuntut umum untuk menyiapkan tuntutan, sidang ditunda dan akan digelar pada Kamis tanggal 20 April 2017, dengan perintah terdakwa tetap hadir," kata Hakim Ketua PN Jakarta Utara, Dwiarso Budi Santiarto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP