Kapolda Metro Janji Tangkap Penyiram Novel Secepatnya

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan berjanji menangkap pelaku penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan secepatnya.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Menurut Iriawan, Kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian, di dekat kediaman Novel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga tiga kali.

"Tim sudah olah TKP, untuk mengumpulkan barang-barang bukti yang tertinggal. Itu saja. Sabar. Nanti kita akan lakukan lidik, semoga secepatnya kita bisa ungkap pelakunya. Tidak ada (target waktu pengungkapan secara spesifik). Yang penting secepatnya," kata Iriawan di Kementerian Polhukam, Jakarta, Selasa, 11 April 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Iriawan menuturkan, bahwa penyidik dari Polsek Kelapa Gading dan Polres Jakarta Utara telah mengumpulkan berbagai fakta terkait kejadian Subuh tadi. Namun, dia secara pribadi juga meminta keterangan secara langsung kepada Novel. Iriawan bersama Ketua KPK Agus Rahardjo diketahui menjenguk langsung Novel di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading tadi pagi.

"Saya menanyakan kondisinya. Kemudian menanyakan kira-kira pagi itu, siapa, berapa orang, pakai apa, itu saja. Dijelaskan oleh saudara Novel, ada dua orang memakai motor, setelah salat Subuh. Kemudian dari depan menyiramkan air kerasnya. Jadi keterangan itu baru kami dapat," ujar Iriawan.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Sebelumnya diberitakan, Novel Baswedan kembali mengalami teror. Ia disiram air keras usai salat Subuh di sebuah masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017.

Atas musibah itu, Novel pun mengalami luka di wajah dan mata. Kini, ia masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (mus)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023