Detik-detik saat Novel Baswedan Disiram Air Keras

Kondisi Novel Baswedan usai disiram air keras.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, menjadi korban teror penyiraman air keras oleh sejumlah orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi pada Selasa pagi 11 April 2017.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Kejadian ini bermula saat Novel pulang salat subuh dari Masjid Al Ihsan, Jalan Deposito, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara. Saat itu Novel bersama jemaah lainnya yang salah satunya adalah Imam masjid Al Ihsan Abdur Rahim Hasan.

Abdur Rahim menceritakan saat penyiraman air keras kepada Novel terjadi. Saat itu menurutnya, jemaah usai salat dan sedang wirid dengan membaca 'La Ilaha Illlahu'. Namun tiba-tiba dari luar masjid terjadi keramaian.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Saat itu Pak Novel teriak aaargghh, teriakannya keras sekali karena mungkin perihnya kena air keras. Tangannya sambil memegang wajah," kata Abdur Rahim kepada wartawan di Kelapa Gading, Selasa, 11 April 2017

Jemaah lainnya kemudian langsung memberikan pertolongan kepada Novel. Jemaah membantu mengguyur air bersih ke wajah Novel untuk meringankan rasa sakit dan menghilangkan air keras.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Pak Novel kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit," ujarnya

Abdur Rahim mengatakan, Novel merupakan sosok yang ramah. Novel juga sangat religius dan sering salat berjemaah ke masjid. "Ia orang baik, tak pernah absen salat subuh di masjid," ujarnya.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023