Denny JA Ungkap Pertemuan dengan Prabowo Bahas Anies-Sandi

Denny JA (kanan) dan pengacara Hendrayana
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVA.co.id - Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 9 April 2017. 

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Denny mengaku diundang khusus oleh Prabowo sebagai konsultan politik untuk membahas pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Saya hanya memperkuat isu kebangsaan dan kebhinnekaan dalam kampanye Anies-Sandi," kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id pada Senin, 10 April 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Menurut dia, Prabowo ingin mempunyai konsultan politik yang lebih profesional di Pilkada DKI Jakarta. Denny mengaku siap dan mengatakan telah berpengalaman mendirikan konsultan politik yang dapat diperhitungkan. Dia bahkan menyebut telah membantu pemenangan dalam tiga kali pemilu presiden dan 31 kali pemilihan gubernur.

Denny mempunyai strategi untuk memenangkan Anies-Sandi, yakni dengan mengembalikan isu kebangsaan dan kebhinnekaan. Kedua pasangan calon, katanya, mengangkat isu kebangsaan.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

“Namun, isu kebangsaan Anies lebih kuat secara gagasan. Anies yang didukung Prabowo mengembangkan isu kebhinnekaan yang lebih kental keadilan sosialnya. Isu kebangsaan yang lebih mungkin stabil pula," ujarnya. "Padahal ekonomi, bisnis, dan pemerintahan nasional membutuhkan Jakarta yang lebih stabil".

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023