Ahok Anggap Wajar Daeng Aziz Dukung Anies-Sandi

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • Afra Augesti

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menilai bahwa dukungan Abdul Aziz atau Daeng Aziz kepada pasangan calon rivalnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno adalah hal yang biasa.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Menurut dia, figur yang sempat identik dengan kawasan lokalisasi dan prostitusi itu masih merasa tak terima terhadap dirinya, terlebih atas kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang menertibkan kawasan tersebut menjadi ruang terbuka hijau atau RTH.

"Biasalah. Kalau ada dendam di Kalijodo, biasa saja," kata Ahok di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 9 Januari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ahok melanjutkan, penertiban dilakukannya ke tempat serupa yang berada tak jauh dari lokasi tersebut. Meski tak menyebut lokasi secara detail, Ahok menganggap wilayah-wilayah yang tak sesuai peruntukannya harus dibongkar apabila menyalahi aturan.

"Aku bongkar di bawah kolong tol. Aku bongkar lagi," kata Ahok.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Saat Anies Baswedan berkampanye di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, 8 April 2017, Daeng Aziz terlihat bersama warga mendeklarasikan dukungan bagi pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.

Ia berbaur dengan Politikus Partai Bulan Bintang M.S. Kaban dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. Daeng sebelumnya dikenal sebagai kepala centeng Kalijodo yang menentang keras penertiban Kawasan Kalijodo.

"Kita harus memilih pemimpin yang memiliki integritas yang mengayomi, mendidik, inilah pak Anies. Sepenuhnya mendukung Anies-Sandi," kata Aziz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya