Anies: Biar Jomblo Asal Punya Rumah

Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan mengenai program perumahan rakyat yang digagasnya bersama Sandiaga Uno. Menurutnya warga Jakarta harus bisa menikmati memiliki tempat tinggal.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Seperti diketahui Anies Sandi memiliki program hunian dengan DP 0 yang akan mempermudah warga Jakarta memiliki rumah. Bahkan, Anies lebih spesifik menawarkan program kepemilikan rumah itu bagi para generasi milenial yang masih belum punya pasangan hidup alias jomblo.

"Jadi nanti enggak masalah jomblo asalkan punya rumah," ucap Anies yang langsung disambut tepuk tangan para pemuda saat menghadiri deklarasi Aliansi Pemuda Jakarta untuk Anies Sandi di Lapangan Al Maka, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 9 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Anies merasa generasi milenial memang dalam beberapa tahun ke depan akan sangat kesulitan mengakses kepemilikan rumah dengan pendapatan mereka. Maka dari itu, penting bagi pemerintah untuk hadir dan memberikan solusi perumahan rakyat untuk anak muda.

"Kan keren tuh jomblo punya rumah dahulu, baru cari pacar, datangi calon mertua dan akhirnya nikah dengan memiliki rumah," tutur mantan Mendikbud itu.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dengan para generasi milenial bisa memiliki rumah, maka ke depannya mereka akan dapat menata keluarganya, dan lebih penting lagi mereka akan menikmati naiknya harga tanah di Jakarta.

"Selama ini harga tanah di Jakarta terus naik dan kami ingin warga Jakarta dapat menikmati naiknya harga tanah dan hunian di Jakarta," tegasnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018