Anies Hadiri Pengobatan Gratis di Cengkareng

Cagub DKI Anies Baswedan menghadiri pengobatan gratis relawan Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi warga Jl. Oo Rt 4 Rw 4, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Sekaligus, menghadiri acara bakti sosial atau pengobatan gratis.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, acara bakti sosial tersebut bukan hanya berlangsung saat Pilkada DKI Jakarta 2017, tetapi sudah dilakukan rutin dan bertahun-tahun yang diusung Partai Gerindra.

"Hari ini bersyukur ada pengobatan gratis, ini dikerjakan bukan karena Pilkada tapi sudah bertahun-tahun," kata Anies di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu, 9 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dari kegiatan itu, ia berharap, dapat memberikan kesehatan bagi warga Jakarta dengan melakukan pendekatan. Mengajak warga untuk hidup sehat, sehingga bisa mencegah segala macam penyakit.

Adapun pendekatannya, pihaknya telah menyiapkan beberapa petugas kesehatan yang akan disebar di seluruh Jakarta untuk berkeliling dari rumah ke rumah. Mereka bertugas untuk mengecek kondisi kesehatan setiap keluarga dan lingkungannya, atau yang disebutnya dengan preventif.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kita sampaikan nanti kita memiliki tenaga medis, sosialisasi keluarga, kader jumantik berkeliling menyapa jumlahnya banyak sekali. Kita akan menghemat anggaran, potensi membangun gaya hidup sehat dan pelayanannya," kata Anies.

Selain itu lanjutnya, kegiatan itu akan juga berfokus kepada para lanjut usia dan anak-anak balita. "Berikan perhatian khusus, dengan pola ini pemerintah akan mengetahui kondisi kesehatan warga yang senyatanya," ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018