Anies Teken Kontrak Politik dengan JRMK

Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menandatangani kontrak politik dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta dan Urban Poor Consortium (UPC) dengan disaksikan puluhan warga di daerah Jalan Muka Timur 1, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu ,8 April 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Kontrak politik yang disepakati Cagub bernomor urut tiga tersebut berisi lima hal yaitu perubahan tata ruang perkampungan, legalisasi lahan perkampungan, program hunian terjangkau untuk rakyat miskin, perizinan usaha bagi pedagang kaki lima (PKL), dan bantuan alih profesi bagi tukang becak.

"Saya merasa tugas ini bukan tugas yang kecil. Tapi tugas yang besar. Bapak Ibu sudah berulang kali merasakan tanda tangan tak terlaksana, tapi Bapak Ibu tak putus asa. Karena Bapak Ibu adalah yang berusaha tanpa henti, meneruskan tradisi perjuangan ini," ujar Anies yang disambut meriah oleh warga.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Anies lalu menjelaskan beberapa program unggulannya yang menunjukkan keberpihakan kepada kaum miskin antara lain penataan ulang kawasan kumuh, KJP Plus, DP 0 rupiah, dan penumbuhan wirausaha melalui OK OCE. Program kerja tersebut, sambungnya, sesuai dengan kontrak politik yang ditandatanganinya.

"Bapak Ibu semua, bantu kawal (program tadi), ingatkan, dan koreksi kalau kami salah nantinya. Karena kami adalah bagian dari bapak ibu. Kami bagian dari kalian. Pekerjaan mengubah ini bukan kerja keras satu-dua orang tapi kerja bersama-sama," kata Anies sembari tersenyum.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024