Ketika Ahok dan Anies Ditantang Stand-Up Comedy

Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menjelang debat putaran kedua pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022, dua pasangan calon terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mengadu visi dan misi yang digelar oleh stasiun televisi swasta.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Dalam sesi nonton bareng debat di salah satu stasiun televisi swasta di Posko Cicurug, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 8 April 2017, pasangan calon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, kembali unjuk kebolehan.

Kali ini, kedua pasangan calon ditantang untuk melakukan stand-up comedy yang bertemakan "Gara-gara Pilkada". Ahok, sapaan akrab Basuki, menjadi yang pertama mendapatkan kesempatan tersebut.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ditemani oleh tandemnya, Djarot, Ahok memaparkan apa yang membuatnya gelisah selama proses pilkada. "Gara-gara pilkada, saya dicemberutin karena dikira mau ngegusur," kata Ahok.

Tak lama berselang, giliran Anies yang mendapatkan kesempatan untuk stand-up comedy. Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat 'diledek' oleh lawannya. Momen itu pun menjadi semakin cair ketika seluruh pasangan menanggapinya dengan senyum lebar.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Ini tugas berat. Semoga bisa tertawa ya," kata Anies. "Hahahaha," sambung Ahok, menimpali melalui mikrofon.

"Belum, Pak. Tolong perhatikan ini mikrofon Pak Ahok," kata Anies, tersenyum.

Sontak, ketika momen itu terjadi puluhan pendukung Anies-Sandi yang menggelar nonton bareng di Posko Cicurug menyoraki mantan bupati Belitung Timur itu.

Hingga saat ini, debat antara kedua pasangan calon pun masih berlangsung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya