Jumlah DPT Membengkak, Sandi: Kita Berprasangka Baik Saja

Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Mochammad Sidik mengatakan, ada peningkatan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua. Lalu bagaimana tanggapan dari calon wakil gubernur Sandiaga Uno?

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menanggapi hal itu, cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku menyerahkan segala urusan kepada tim pemenangan Anies-Sandi. "Karena memang ada beberapa peningkatan (DPT di TPS tertentu) yang sangat mengkhawatirkan," kata Sandi di Cakung, Jakarta Timur, Jumat 7 April 2017.

Tak hanya mengkhawatirkan, Sandiaga memperkirakan, peningkatan DPT itu seperti ada usaha penggelembungan dan mobilisasi. "Hari ini (pelaporan itu) akan dilanjutkan lagi. Kita berprasangka baik saja dulu," kata Sandi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sebelumnya diberitakan bahwa ada peningkatan sekitar 109 ribuan jumlah pemilih DPT di putaran kedua ini dibandingkan jumlah DPT pada putaran pertama lalu. Selain jumlah daftar pemilih, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga meningkat, yaitu sebanyak 11 TPS.

Selain masalah DPT yang membengkak, kubu Anies-Sandiaga juga sempat mempertanyakan beredarnya surat keterangan (suket) pada putaran pertama. Tercatat ada sebanyak 180 ribu lebih surat keterangan yang beredar pada putaran pertama lalu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024