Persiapan Prajurit TNI AU Atraksi di Langit Jakarta 9 April

Demo Udara Jelang HUT TNI AU
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA.co.id – TNI Angkatan Udara (AU) menggelar geladi bersih dalam rangka ulang tahun ke-71 yang akan berlangsung Minggu 9 April 2017. Geladi bersih ini dilakukan di sky way Halim Perdanakusuma. Dalam acara ini TNI AU melakukan serangkaian kegiatan.

Cope West 2023, Pesawat F-16 TNI AU dan Amerika Serikat Terlibat Duel Udara di Wilayah Udara Riau

Geladi bersih diikuti ratusan pasukan dari matra udara. Adapula dari pegawai negeri sipil (PNS) dan juga Gerakan Pramuka ikut berjajar rapi dalam upacara tersebut.

Terlihat juga adanya pasukan khusus TNI AU yang membawa senjata laras panjang. Mereka menjadi pusat perhatian lantaran mengenakan pakaian khusus untuk melakukan penyamaran.

Pesawat F-16 TNI AU dan Amerika Bertempur Satu Lawan Satu di Udara

Berbagai penampilan ditunjukkan TNI AU seperti pasukan marching band yang beratraksi memainkan alat musik,  berjoget-joget, hingga menaiki drum yang dijejer menjulang ke atas. 

TNI AU juga melakukan atraksi seni bela diri Pencak Silat. Mereka tampak mematahkan beton dan besi tanpa menggunakan pelindung. Atraksi menunggangi motor dan menembak balon dengan mata tertutup juga dilakukan.

Amankan KTT ASEAN, TNI AU Siagakan Jet Tempur F-16 di Bandara Eltari Kupang

Dalam geladi bersih ini, TNI AU juga menggelar simulasi pembebasan sandera. Mulai dari pembebasan sandera jalur darat dan juga udara. Pesawat juga dikerahkan mulai pesawat jet tempur, helikopter hingga pesawat angkut.

Terlihat juga atraksi pesawat dari Tim Aerobatik Jupiter TNI AU. Pesawat-pesawat itu tampak melakukan serangkaian manuver di udara. Kepulan asap juga disemburkan dari mesin pesawat tersebut.

Seperti diketahui, rencananya pada Minggu 9 April 2017 mendatang, TNI AU akan memperingati HUT ke 71. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja dijadwalkan akan hadir dalam hajat besar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya