BNN: 37 dari 52 Anggota DPRD Depok Negatif Narkoba

Kepala BNN Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Hesty Cahyasari, menunjukkan hasil tes urine para anggota DPRD setempat pada Kamis, 6 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok membeberkan hasil tes urine dadakan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang dilakukan usai sidang paripurna kemarin sore.

ASN Satpol PP Aceh Digerebek BNN Usai Pesta Sabu

Sebanyak 37 legislator dari total 52 anggota Dewan plus Wakil Wali Kota menjalani pemeriksaan urine itu kemarin. "Hasilnya, semua negatif,” kata Kepala BNN Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Hesty Cahyasari, pada Kamis, 6 April 2017.

Hesty menjelaskan alasannya mengumumkan hasil tes urine itu hari ini, karena jadwal kegiatannya cukup padat kemarin. Kebetulan juga dia tak mendampingi anak buahnya dalam pemeriksaan urine itu.

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

"Untuk keterangan adalah tanggung jawab saya, jadi anggota tidak berani menyampaikan ke kalian (wartawan). Karena itulah baru hari ini bisa saya sampaikan,” ujarnya.

Hesty mengaku tak tahu alasan 15 anggota Dewan yang tak mengikuti tes urine itu. "Itu di luar ranah saya.” Namun dia mengingatkan bahwa aparatnya bisa saja sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan menggelar tes urine di tempat yang sama.

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

Tes urine yang dilakukan BNN Depok bersama Dinas Kesehatan setempat mendadak usai sidang Paripurna pada Rabu sore, 5 April 2017. Kegiatan itu pun sempat membuat kaget sejumlah anggota Dewan, meski tak sedikit yang mendukungnya. (hd)

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus sabu.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Kasus tersebut adalah pengembangan dari kasus serupa dengan barang bukti 45 kilogram sabu pada Desember 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022