TUTUP
TUTUP
METRO

BNN: 37 dari 52 Anggota DPRD Depok Negatif Narkoba

BNN tak tahu alasan 15 anggota Dewan yang tak mengikuti tes urine.
BNN: 37 dari 52 Anggota DPRD Depok Negatif Narkoba
Kepala BNN Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Hesty Cahyasari, menunjukkan hasil tes urine para anggota DPRD setempat pada Kamis, 6 April 2017. (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok membeberkan hasil tes urine dadakan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang dilakukan usai sidang paripurna kemarin sore.

Sebanyak 37 legislator dari total 52 anggota Dewan plus Wakil Wali Kota menjalani pemeriksaan urine itu kemarin. "Hasilnya, semua negatif,” kata Kepala BNN Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Hesty Cahyasari, pada Kamis, 6 April 2017.

Hesty menjelaskan alasannya mengumumkan hasil tes urine itu hari ini, karena jadwal kegiatannya cukup padat kemarin. Kebetulan juga dia tak mendampingi anak buahnya dalam pemeriksaan urine itu.

"Untuk keterangan adalah tanggung jawab saya, jadi anggota tidak berani menyampaikan ke kalian (wartawan). Karena itulah baru hari ini bisa saya sampaikan,” ujarnya.

Hesty mengaku tak tahu alasan 15 anggota Dewan yang tak mengikuti tes urine itu. "Itu di luar ranah saya.” Namun dia mengingatkan bahwa aparatnya bisa saja sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan menggelar tes urine di tempat yang sama.

Tes urine yang dilakukan BNN Depok bersama Dinas Kesehatan setempat mendadak usai sidang Paripurna pada Rabu sore, 5 April 2017. Kegiatan itu pun sempat membuat kaget sejumlah anggota Dewan, meski tak sedikit yang mendukungnya. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP