Anies Janjikan Jakarta Ramah bagi Penyandang Disabilitas

Calon gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masyarakat penyandang disabilitas harus mendapatkan fasilitas yang ramah pelayanan. Dia menilai, saat ini, Pemerintah Provinsi DKI masih kurang maksimal dalam memperhatikan nasib penyandang disabilitas.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sebelum blusukan, Anies hari ini di kediamannya menyempatkan menerima komunitas disabilitas.

"Bersilaturahmi dengan mereka, membuat kita sadar selama ini tidak banyak memperhatikan. Makanya, kita ingin gubernur dan wakil gubernur baru membawa Pemprov Jakarta untuk semakin dekat dan bersahabat dengan rakyat yang berkebutuhan khusus," kata Anies di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 6 April 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Anies menceritakan, berdasarkan data yang diperolehnya, di Jakarta terdapat sekitar 5.000 jiwa yang menderita tunarungu di Jakarta. Jika terpilih menjadi Gubernur DKI, ia berjanji dalam menyusun kebijakan bagi masyarakat disabilitas, akan melibatkan langsung saat perumusan aturan.

"Nanti, kita akan undang untuk merumuskan kebijakannya. Karena, yang mengerti kendala adalah bapak ibu, pemerintah dengarkan, pemerintah panggil. Dan, itu komitmen kita," lanjut mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Anies menegaskan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memenuhi segala kendala dan kebutuhan dari masyarakat penyandang disabilitas.

"Semua kalangan, termasuk penyandang disabilitas harus merasakan bahwa kota ini memfasilitasi kebutuhannya dengan baik," ujarnya. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024