Avanza Vs Bus Pariwisata di Puncak, Satu Orang Tewas

Minibus kecelakaan di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 6 April 2017
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Satu orang pengendara minibus jenis Toyota Avanza yang belum diketahui identitasnya tewas seketika sesaat menabrak bus pariwisata yang mengangkut siswa sekolah yang akan berlibur di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 6 April 2017.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Dari keterangan saksi mata, kecelakaan berawal saat Avanza dengan pelat nomor polisi asal kota Semarang meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Di depan mobil korban ada angkot dan mobil korban berusaha menyalip. Tapi dari arah berlawanan ada sebuah bus mengarah ke Puncak dan terjadi tabrakan," kata Mahmud salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Proses evakuasi koban yang terjepit dashboard mobil memakan waktu cukup lama. Petugas kepolisian dari unit laka lantas Polres Bogor dibantu warga berusaha mengeluarkan korban yang terjepit.

Korban pun langsung dimasukan ke kantong mayat dan dibawa ke rumah sakit Paru Cisarua Bogor yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Sementara itu, bangkai kendaraan korban yang rusak parah pada bagian depan sudah dibawa ke unit laka lantas Polres Bogor menggunakan derek Jasa Marga.

Akibat kecelakaan ini, kawasan Puncak dari arah Jakarta menuju sempat mengalami kemacetan hingga kurang lebih 10 Km. Sementara arah sebaliknya ramai lancar. (ase)

Usep Saripudin / Bogor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya