Wanita Pembawa Sangkur di Sidang Ahok Sakit Jiwa

Seorang wanita diamankan dari lokasi aksi di depan sidang Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Polisi memastikan bahwa Retno Rahayu, wanita yang membawa sangkur pada sidang ke-16 perkara dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengalami gangguan kejiwaan.

Ada Sidang Ahok, Lalu Lintas Jalan Gajah Mada Akan Dialihkan

Pasalnya, setelah menjalani obeservasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, pihak RS telah mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa Retno mengalami keterbelakangan mental.

"Kemarin dari RS Polri sudah mengeluarkan surat bahwa yang bersangkutan ada gangguan secara kejiwaan," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto saat dikonfirmasi, Kamis 6 April 2017.

Sidang Lanjutan Cerai, Siapa Juru Damai Ahok?

Untuk itu, pihaknya pun menghentikan kasus yang menjerat Retno, mengingat statusnya yang mengalami keterbelakangan mental. Retno akan segera dikembalikan pada keluarga mereka. "Sudah penyidikan. Akan di SP3," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan diamankan saat hendak memasuki Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) saat sidang ke-16 perkara dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar.

Jaksa Pastikan Ahok akan Bersaksi di Sidang Buni Yani

Wanita berumur kurang lebih 40 tahun itu belum sempat masuk ke ruang sidang. Ia diamankan saat polisi memeriksa tasnya di luar ruang sidang. Hal itu lantaran dalam tas sang perempuan polisi menemukan sebuah sangkur. Wanita berinisial RR itu diduga merupakan relawan Ahok.

"Yang bersangkutan setelah geledah didapati satu buah sangkur di dalam tasnya," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander di Gedung Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Rabu 29 Maret 2017. (mus)

Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok )

Ahok Resmi Cerai, Karma Tukang Selingkuh dan Dokter Terawan

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan telah resmi bercerai.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2018