Tips Sukses Jadi Pengusaha ala Sandiaga Uno

Cawagub DKI Sandiaga Uno saat mengisi seminar di BSI, Jakarta, Rabu (5/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau generasi muda, terutama mahasiswa, untuk berani memulai wirausaha. Sandi, begitu dia biasa disapa, membagi kunci keberhasilannya menjadi pengusaha nasional.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Hal ini disampaikan Sandi ketika mengisi seminar kewirausahaan di kampus Bina Sarana Informatika, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Rabu, 5 April 2017.

"Saya akan bagikan tiga tips dalam kunci sukses saya. Yang pertama, baca buku motivasi. Jadi kalau down tidak lama-lama," kata Sandi.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sandi melanjutkan tips lainnya yaitu rajin olahraga. Menurutnya, dengan rajin berolahraga akan memiliki pola pikir positif. Kemudian, kata dia, kunci sukses selanjutnya adalah dekat dengan keluarga.

"Ketiga, selalu dekat dengan keluarga. Karena rida Tuhan juga sangat penting," kata Sandi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sandi pun memotivasi mahasiswa untuk berani berwirausaha. Ia menekankan wirausaha akan membantu perekonomian Indonesia karena meningkatkan jumlah pengusaha Indonesia. Jika tidak dicoba, dikhawatirkan sumber daya alam di dalam negeri dikuasai pihak asing.

"Mahasiswa itu harus berani berwirausaha, karena tiap hari kita melahirkan banyak pengangguran baru. Kalau bukan kita wirausahawan, maka nanti sumber daya alam akan dipegang oleh asing," katanya.

Saat tiba di kampus BSI, Sandi disambut meriah para mahasiswa yang telah menunggunya. Ia pun menjadi target objek foto bareng para mahasiswa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya