Ahok: Saya Minta Maaf Bukan Berarti Salah

Terdakwa perkara penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Gilang Praja

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok keukeuh mengaku tidak berniat menodakan agama Islam terkait ucapannya di Kepulauan Seribu yang kini menyeretnya di persidangan. Meski begitu, Ahok mengaku tak keberatan meminta maaf kepada masyarakat.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Menurut Ahok, ia rela meminta maaf bukan karena ia mengaku salah, tapi tapi dikarenakan ingin membuat situasi kembali tenang. Hal itu diungkapkan Ahok dalam sidang pemeriksaan terdakwa yang digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Selasa malam 4 April 2017.

"Orang di perumahan saya pada lari ke Singapura setelah kasus ini. Jadi saya pikir saya harus minta maaf karena saya sudah mengganggu keamanan," kata Ahok.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Selain itu, permintaan maaf ini juga untuk menurunkan tensi kisruh di Jakarta. Menurut Ahok, demo yang dilakukan sejumlah pihak secara terus menerus membuat bidang ekonomi dan investor lari. Terlebih, Ahok merasa telah sering merepotkan pihak kepolisian dengan kasusnya itu.

"Polisi dan negara habis banyak uang buat ngejaga saya. Kemana-mana saya dikawal terus. Sidang terus seperti ini," kata Ahok.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022