Pidato di Depan Investor, Sandiaga Singgung Rumah Murah

Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur Sandiaga Uno memberikan pidato di depan sejumlah investor dalam acara Indonesia Investment Forum di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa 4 April 2017. Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyinggung soal rumah murah.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurut Sandiaga para investor memiliki ketertarikan terhadap investasi di bidang rumah murah. Ia juga mengatakan bahwa dari sudut pandang para investor, rumah murah dengan DP 0 rupiah masih memungkinkan di Jakarta.

"Tadi saya sampaikan tentang low cost housing di Jakarta ternyata juga bisa dihadirkan dengan DP nol rupiah. Ternyata tadi disampaikan, para investor sangat tertarik berinvestasi di infrastruktur, termasuk perumahan murah di Jakarta," ujar Sandiaga.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Namun, hal tersebut tentu bukan tanpa kendala. Menurut Sandiaga, beberapa kendala yang dihadapi untuk mewujudkan investasi rumah murah tersebut di antaranya lahan. "Kendalanya di Jakarta soal lahan. Banyak lahan yang susah dibebaskannya. Tapi kalau lahan milik Pemprov mungkin akan lebih mudah membebaskannya," kata Sandiaga.

Yang kedua, ia melihat regulasi yang terkadang belum jelas juga menjadi sebuah kendala. Ia mencontohkan, regulasi yang kadang berubah karena pemerintahan berlaku lima tahun sedangkan proyek infrastruktur bisa lebih dari lima tahun.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kedua, ketidakpastian dari regulasi yang sering berubah-ubah. Karena pemerintah hanya lima tahun, namun proyek-proyek infrastruktur ini kan puluhan tahun, sehingga  harus ada kesepakatan bahwa untuk investasi di infrastruktur yang sangat penting seperti perumahan ini, harus ada stabilitas dari regulasi yang menghadirkan kepastian bagi para penyedia pembiayaan,” katanya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024